Full Day City Tour


KEBUN BUAH MANGUNAN

Apa menariknya kebun buah Mangunan Yogyakarta?

  • Udaranya sejuk dan pemandangannya luar biasa. Kebun Buah mangunan terletak di Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Lokasi ini berjarak sekitar 15 km dari ibukota Kabupaten Bantul dan 35 km dari pusat Ko. Lokasi ini mulai dibangun oleh Permerintah Kabupaten Bantul pada Tahun 2003 di atas seluas 23,3415 hektar pada ketinggian 150-200m diatas permukaan laut. Titik ketinggian tersebut membuat kawasan ini memiliki udara yang sejuk serta pemandangan pegunungan seribu.
     
  • Bisa melihat pantai Parangtritis dan kota Bantul dari satu lokasi. Wisatawan dapat menikmati pemandangan yang sangat indah dari Kebun Buah Mangunan yaitu  pada bagian selatan, pemandangan Kota Bantul yang berada di bagian barat serta keelokan sungai Oya yang sangat curam. Banyak populasi monyet yang juga terdapat di lokasi ini dapat menjadi salah satu potensi wisata.
     
  • Bisa berlibur sekaligus mempelajari tumbuh-tumbuhan secara langsung. Potensi wisata yang bisa dilakukan wisatawan di sini adalah mengamati berbagai macam buah-buahan yang ditata dengan apik sesuai dengan kondisi kemiringan bukit mangunan antara lain  durian, mangga, rambutan, jambu air, jeruk, sawo, duku, serta manggis. Di samping itu terdapat pula buah-buahan lain yang jumlahnya relatif sedikit seperti  matoa, kelengkeng, jambu biji, cempedak dan belimbing. Untuk menambah kesejukan selain tanaman buah-buahan terdapat pula tanaman jati, king grass, pagar hidup berupa salak, magium dan pinus.
     
  • Melihat proses pembibitan sapi. Tujuan dari adanya pembibitan sapi ini yaitu selain untuk menambah populasi ternak sapi juga agar terjadi siklus yang berkesinambungan antara ternak sapi yang menghasilkan pupuk kandang untuk pemeliharaan tanaman buah-buahan di Kebun Buah Mangunan.
     
  • Fasilitasnya lengkap, antara lain penginapan/homestay, gedung pertemuan serta kolam renang. 



Terimakasih sudah meilih kami sebagai pendamping perjalanan kaka selama di Jogja
Next kita tunggu kedatangan nya lagi ya 
See U letter .....



Komentar